Blog Pusat Download Segalanya

Cara Mengekstrak File Archive Rar, Zip, 7-Zip, Iso

Cara Mengekstrak File Archive Rar, Zip, 7-Zip, IsoFile Archive adalah Sebuah file yang diperuntukan bagi kalian yang ingin mengompress size atau menata berbagai macam File - File Data dalam 1 data. File Archive ini sangat bermanfaat sekali kegunaannya, bisa kita bayangkan jika kita mempunyai 1jt file dalam 1 folder namun kita ingin mengcopynya ke sebuah Drive lain, pasti itu akan memakan waktu yang sangat lama bukan. Mangka dari itu kalian sebaiknya mengarchive file - file kalian dalam 1 file saja.

Menyebutkan aplikasi Archive di internet sangatlah banyak, namun yang terkenal dan banyak digunakan yaitu aplikasi Winrar, 7Zip. Dua software itu merupakan primadona bagi para pengguna komputer untuk menyimpan data dalam 1 buah file. Nah pada pembahasan topik admin kali ini, admin akan mengshare caranya untuk mengekstrak file yang berekstensi Rar, Zip, 7-Zip, dan extensi file archive lain sebagainya. 

Software Archive yang akan admin gunakan kali ini yaitu Aplikasi Winrar karena banyak file yang dapat dia Ekstrak dan mudah cara mengekstraknya. Dan pastikan juga kalian untuk sudah menginstall aplikasi Winrar ini di komputer kalian, dan jika kalian belum mempunyai aplikasi winrar kalian dapat mendownloadnya disini WINRAR. Langsung saja ke tuttorial berikut ini :
    Cara Mengekstrak :
    1. Siapkan file Rarnya, disini admin mempunyai sebuah file archive
    2. Jika sudah klik kanan pada File tersebut
    3. Nah disini terdapat 3 Metode untuk mengekstrak file ekstensi RAR.
      1. Yang ditandai dalam nomor 1 dimaksudkan jika kita ingin mengekstrak sebuah file archive dan ingin mengekstraknya di lain tempat selain didalam folder yang sedang aktif / sedang kalian buka.
      2. Yang ditandai dalam nomor 2 dimaksudkan jika kalian ingin mengekstrak sebuah file archive pada folder yang sedang aktif / sedang kalian buka / dimana tempat file tersebut berada.
      3. Yang ditandai dalam nomor 3 dimaksudkan jika kalian ingin mengekstrak sebuah file archive yang berfolder, maksudnya nanti setelah di ekstrak filenya akan masuk dalam sebuah folder dengan nama file archive tersebut.
    4. Diklik saja metode yang kalian sukai / butuhkan
    5. Jika sudah, maka file yang terdapat dalam file archive sudah terekstrak
    6. Enjoy...
    Jika untuk ekstensi lainnya seperti 7-Zip, Zip, Iso kalian dapat menggunakan Aplikasi Winrar juga, dengan cara mengekstrak yang sama seperti contoh diatas.

    Demikian Cara Mengekstrak File Archive Rar, Zip, 7-Zip, Iso. Jika masih bingung kalian dapat bertanya pada komentar Disqus dibawah. Terima Kasih sudah membaca tuttorial.
      Kontak Admin, Jika terjadi kendala :
      Semoga Bermanfaat. :)
      Tag : Tips & Trik
      0 Komentar untuk "Cara Mengekstrak File Archive Rar, Zip, 7-Zip, Iso"

      Back To Top